15 November 2010

Penerimaan CPNS Kab. Tanjab Barat TH 2010

Pemkab Tanjung Jabung Barat berdasarkan Pengumuman Nomor: 810/2485/BKD akan menerima CPNS untuk Daerah Kab. Tanjab Barat sejumlah 308 orang yang terdiri dari Tenaga Guru 108 orang, Tenaga kesehatan 72 orang dan Tenaga Teknis 128 orang, termasuk 16 orang untuk lulusan SLTA sederajat. Bagi yang berminat, buruan jangan sampai ketinggalan

Untuk mengetahui formasi dan syarat syarat Download disini

01 Desember 2009

REVITALISASI DAN REORIENTASI PERAN KNPI *

Upaya menuju KNPI yang Mandiri dan berkualitas

knpi Kami putra-putri Indonesia bertumpah darah satu, tanah air Indonesia

Kami putra-putri Indonesia berbangsa satu, bangsa Indonesia

Kami putra-putri Indonesia menjunjung bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.

    KENANGAN SEJARAH

    Mari kita ungkap kembali labirin memori kita, ketika 81 tahun yang lalu, pemuda Indonesia dari berbagai suku, agama,dan ras berikrar dalam satu momen yang dikenal dengan sumpah pemuda, saat itu semangat perbedaan dan kepentingan pribadi maupun golongan telah lebur menjadi satu jiwa yaitu persatuan bangsa.

    20 Juli 2009

    Korban Bom Marriot 2

    Korban Bom: Edward Thiessen, warga negara Kanada yang menjadi korban di Ritz Carlton Ledakan bom yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada 17 Juli 2009 telah mengakibatkan sembilan orang tewas dan 53 orang luka-luka. Saat bom meledak sedang digelar breakfest meeting Castle Asia, perusahaan konsultan bisnis yang dihadiri oleh para eksekutif puncak perusahaan-perusahaan kakap kelas dunia, terutama perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Menurut petugas keamanan Hotel Marriot, Dikdik Ahmad Taufik, pertemuan pada Jumat pagi itu dihadiri oleh sekitar 15 top eksekutif yang digelar di restoran di Hotel JW Marriott itu. Sebagian besar dari eksekutif yang menghadiri pertemuan rutin bulanan yang digelar setiap Jumat pertengahan bulan itu menjadi korban bom tersebut. Kebanyakan dari mereka menderita luka berat dan ringan. Sebagian diterbangkan ke rumah sakit di Singapura. Bahkan, empat diantaranya termasuk korban yang meninggal, yakni Timothy D Mackay yang merupakan warga Selandia Baru, serta tiga warga Australia, yakni Nathan Verity, Garth McEvoy dan Craig Senger. Berikut ini daftar belasan eksekutif puncak perusahaan asing yang menjadi korban.

    1. James Castle Chairman dan pendiri Castle Asia, perusahaan konsultan bisnis yang didirikan di Jakarta pada 1980. Di dunia bisnis, Castle adalah tukang lobi terkemuka bagi perusahaan asing yang ingin investasi di Indonesia.

    2. Noke Kiroyan Mantan CEO PT Newmont Pacific Nusantara dan Presiden Direktur PT Rio Tinto Indonesia. Sekarang, Noke menjabat sebagai Managing Partner PT Komunikasi Kinerja, perusahaan konsultan dengan klien perusahaan multinasional.

    3. Adrianto Machribie Mantan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia pada 1996 -2006. Sekarang, dia masih menjabat Presiden Direktur Atlantic Copper, anak usaha Freeport-McMoran Copper and Gold. Dia juga Penasehat Senior Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

    4. Dave Potter Warga negara Amerika Serikat ini adalah Direktur PT Freeport Indonesia, perusahaan emas besar dunia asal Amerika Serikat. Salah satu tambangnya beroperasi di Papua, Indonesia.

    5. Timothy Mackay CEO PT Holcim Indonesia, salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia. Holcim merupakan raksasa semen dunia asal Swiss yang memiliki pabrik di berbagai negara.

    6. Kevin S Moore Presiden Direktur Husky, perusahaan multinasional yang bergerak di bidang energi papan atas dunia. Berpusat di Kanada, Husky merupakan salah satu perusahaan energi besar dunia.

    7. Gary Ford Presiden Direktur Anadarko Indonesia Company. Anadarko Petroleum Corporation adalah salah satu produsen minyak dan das terbesar di dunia. Salah satu operasinya di Indonesia.

    8. Nathan Verity Dia adalah seorang profesional yang bergerak di bisnis sumber daya manusia. Dia warga negara Australia.

    9. Garth McEvoy Dia adalah Presiden Direktur Thiess Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan asal Australia. McEvoy adalah mantan pengacara yang aktif sebagai anggota Jakarta Golf Community.

    10. Peter Van Wessel Warga negara Belanda ini merupakan presiden Direktur Oil Tanking Ltd, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang layanan penampungan minyak dan bahan tambang lainnya.

    11. Craig Senger Pejabat perdagangan dari Australia. Dia merupakan seorang warga negara asal Australia.

    Sumber: tvone.co.id

    18 Mei 2009

    PetroChina Tambah Cadangan di Jabung

    tungkal3

    PetroChina International Jabung Ltd menemukan cadangan minyak baru di struktur Marmo, di area sekitar North Betara, Tanjung Jabung, Jambi. Hasil tes sumur Eksplorasi Marmo-1 yang dilakukan baru-baru ini memperlihatkan produksi harian sumur tersebut mencapai 2.484 barrel minyak mentah per hari dengan gas ikutan sebesar 0,350 MMSCFD (juta standar kaki kubik per hari).

    ”Sumur tersebut dibor sejak Agustus 2008,” ujar Vice President Administration PetroChina International in Indonesia Budi Setiadi, Kamis (18/12) di Jambi.

    Budi mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan untuk memulai produksi di sumur tersebut mulai awal tahun 2009 sebesar 500 barrel minyak mentah per hari.

    Penemuan cadangan baru tersebut akan menambah jumlah produksi minyak yang dihasilkan PetroChina dari Blok Jabung, yang saat ini memproduksi sekitar 56.000 setara barrel minyak per hari (barrel minyak ekuivalen per hari/BOEPD). Penemuan tersebut sekaligus akan menambah jumlah produksi minyak nasional.

    Sumur Taruhan Marmo-1 merupakan salah satu dari tujuh sumur eksplorasi yang rencananya dibor pada program tahun 2008 di Blok Jabung. Sukses dari sumur temuan tersebut, diharapkan berlanjut pada pengeboran di sumur-sumur berikutnya.

    Temuan lapangan Marmo berada pada lokasi berdekatan dengan lapangan produksi lainnya sehingga dapat diharapkan terjadi percepatan produksi/pengembangan lapangan. Melalui kerja sama yang baik antara BP Migas dan PetroChina Jabung, diharapkan lapangan tersebut akan mulai berproduksi pada tahun 2009 atau awal 2010.

    PetroChina International Jabung dimiliki empat pemegang interest, yakni PetroChina International Jabung Ltd dan Petronas Carigali (Jabung) Ltd masing-masing sebesar 27,85 persen, PP Oil&Gas (Indonesia-Jabung) Ltd 30, 0 persen, dan PT Pertamina 14,28 persen.

    PetroChina merupakan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) BP Migas yang memiliki lima wilayah operasi di Indonesia, masing-masing dua di Jambi, dua di Papua, dan satu di Tuban.

    Menurut Kepala BP Migas Kardaya Warnika, Disamping produksi minyak, juga menyampaikan perkiraan total produksi kondensat pada 2008 yang jumlahnya sebesar 121 ribu bph, Jumlah tersebut di antaranya disumbangkan Total Indonesia sebesar 64 ribu bph, ExxonMobil Oil Indonesia sebesar 6.000 bph, ConocoPhilips sebesar 10 ribu bph dan Petrochina Jabung hampir 9.000 bph.

    Dari berbagai sumber.

    29 April 2009

    APAKAN ANDA ORANG KAYA... ?!

    Apakah Anda orang kaya atau miskin? Bagaimana cara mengukur diri Anda, masuk kategori orang kaya atau miskin? Gampang. Berikut ini adalah indikasi2 yg bisa membuktikan bahwa Anda adalah orang kaya. Jika Anda tidak merasa memiliki indikasi di bawah ini, berarti Anda masih hidup dalam taraf kemiskinan :

     1. ORANG KAYA BISA MEMBERI : Seseorang bisa dikatakan kaya kalo sudah bisa memberi. Mengapa? Logikanya gini : orang kaya hartanya sudah terlalu banyak dan dia sering bingung harus taruh di mana. Daripada mubazir, tercecer2, rusak dimakan tikus, atau bahkan dicuri orang, mending berikan saja pada orang yg membutuhkan. Nilainya tidak masalah. Mau kasih orang Rp 100 perak atau Rp 100 ribu. Pokoknya siapapun yg bisa memberi, dia SUDAH PASTI ORANG KAYA.

    2. ORANG KAYA TIDAK REWEL : Kembalian dari toko kurang Rp 50 perak? Pelayan di restoran jorok? Pakaian pramusaji gak rapi? So what? Pada dasarnya, ketika Anda membeli sesuatu, pergi ke restoran, ke hotel, atau ke mana pun, dan ada orang yg "melayani" Anda, logikanya orang itu punya posisi di bawah Anda (namanya juga pelayan.....) . Jadi sangat gak wajar kalau kita menuntut orang yg melayani kita itu haruslah orang yg sangat rapi, sangat sopan, cerdas, dan perfeksionis. Bayangkan pembantu di rumah Anda jauh lebih rapi, lebih sopan, dan lebih pintar daripada Anda.. Gimana perasaan Anda? Bisa2, teman2 Anda mengira Andalah pelayannya, bukan Tuannya. Karena itu, kalo pelayan yg melayani Anda gak rapi, toko yg Anda kunjungi lusuh, pegawai toko tidak tersenyum pada Anda / jutek, atau pramusaji lupa / kurang mengembalikan uang belanjaan Anda, Anda cukup tersenyum pada mereka. Gak apa2. Itu adalah hal wajar, karena mereka ada utk melayani Anda. Dan seorang pelayan tidak harus lebih baik daripada Anda..

    3. ORANG KAYA TIDAK BERHITUNG : Orang kaya gak pernah mikir soal hitung2an. Kalo teman yg minjam uang telat ngembaliin, ya udahlah. Toh cuman 1-2 hari atau 1-2 tahun. Ngapain diributin? Toh uang di rumah masih ada kok. Dan lagi kalo dia gak ngembaliin, ya ngapain harus ngejar dia atau maksa bayar, sampe manggil tukang pukul buat ngancam2 segala? Justru orang kaya punya sikap yg berpasrah. Kalo yg minjam tidak bisa mengembalikan, ya udah. Pasrahkan saja uangnya. Uang bukan hal besar buat orang kaya. Justru hati yang besar. Itu yg terpenting. Orang berhati besar dapat terlihat dari sikapnya yang bisa berpasrah. Hanya orang kaya yg punya hati besar.

    4. ORANG KAYA TIDAK MEMINTA-MINTA : Orang kaya tidak pernah minta2 pada tetangga atau sodara2nya. Mereka punya harga diri yg cukup tinggi, dan selalu berusaha utk mencukupkan dirinya sendiri. Tidak ada kata susah bagi orang kaya. Bisa makan Nasi dan garam saja sudah menjadi kebanggaan sendiri. Ya lho... itu makanan paling mewah yg pernah ada di dunia ini. Carilah orang2 di dunia, dan tantang mereka utk makan Nasi dan Garam saja. Siapa yg bersedia? Hanya orang2 berhati emas yg mampu bisa menikmati makanan semewah itu. Dan hanya orang2 kayalah yg punya hati yg terbuat dari emas.

    5. ORANG KAYA TIDAK IRI : Mengapa harus iri dengan tetanga yg punya mobil baru? Mengapa harus dengki pula dengan teman yg punya rumah mewah? Kita orang kaya kok. Kita punya semua yg mereka miliki, dan semuanya abadi.. Gak perlu takut digusur setiap saat, gak perlu takut kebanjiran, gak perlu pusing mikirin gimana bayar cicilan dan pajaknya setiap bulan. Dan yg pasti, gak perlu takut bakal dicuri atau dibobol orang. Semuanya aman dan ga pake ribet. Yang jaga juga gak tanggung2 : Para Malaekat di Surga dan Allah kita Yesus Kristus. Semuanya Gratis lagi !! Gak perlu bayar biaya sewa Body-Guard seperti teman2 dan tetangga Anda. Coba pikir... dengan semua kekayaan yg kita miliki dan fasilitas serba "wah" semacam itu, masih perlukah Anda iri pada tetangga dan teman2 Anda?

    6. ORANG KAYA TIDAK GAMPANG MARAH : Orang ngomongin kita? Ngatain kita? Atau bahkan mencibir kita? Trus kenapa? Anda merasa bermasalah? Saya gak tuh.. Karena saya orang kaya. Mengapa? Lha, orang kaya itu punya wawasan yg luas. Justru dengan wawasan luaslah kita bisa kaya seperti sekarang. Bukti kalo orang berwawasan luas adalah dia bisa menerima segala hal, termasuk cibiran, omongan miring, dan gosip tentang dirinya. Dia akan menampung semuanya dan tidak memendamnya. Dia tidak akan frontal membalas semua omongan miring itu. Ngapain ngehabisin tenaga dan waktu buat gituan? Orang kaya justru memusatkan pikirannya utk mencari cara agar bisa menjadi "lebih kaya". Jadi.... buat marah2, caci maki orang, atau ngatain orang... gak deh. Itu bukan gawean orang kaya.

    7. ORANG KAYA PUNYA PRINSIP : Orang kaya tahu harus ke mana. Karena itu dia gak gampang dipelintir, dibeli, atau disuap orang. Jalannya jelas, dan komitmennya kuat. Dia akan melihat apa yg buruk dan yg baik dengan sangat transparan, gak ada istilah zona abu2. Dia punya pertimbangan yg baik dan berani mengambil keputusan serta tanggung jawab dari keputusan yg diambilnya. Gak ada cerita melimpahkan tanggung jawab ke orang lain. Itu gak ada harga diri namanya. Orang kaya kok gak punya harga diri? Memalukan sekali !!!

    8. ORANG KAYA MENGHARGAI ORANG LAIN : Siapapun teman dan lawan kita, di mata orang kaya, semuanya sama. Orang Kaya sangat bisa mengayomi dan berdialog dengan siapapun tanpa prasangka. Orang kaya itu gak picik. Mereka akan sangat antusias menemui lawan yg mengajak bertemu dan berdamai. Mereka juga akan sangat menghargai saran orang2, baik yg membangun apalagi yg menjatuhkan. Dia bahkan akan serta merta memeluk orang2 yg berempati maupun yg tidak bersimpati padanya. Semua orang di matanya sama. Dia memang bukan Tuhan, dan tentu saja porsi persahabatan dengan teman dan musuh juga dia bedakan. Namun dalam kondisi apapun, ketika orang (baik musuh dan teman sekalipun) membutuhkan dirinya, dia akan selalu ada.

    9. ORANG KAYA PUNYA TATA KRAMA : Dalam tradisi orang Tionghua, orang itu bisa kaya kalo menghormati orang tua. Gak percaya? Tengoklah tradisi pemberian angpao. Anda baru bisa dapat angpao dari orang tua kalo Anda bersujud 3X dan menyodorkan air teh pada orang tua. Semakin banyak angpao, berarti semakin kayalah Anda. Karena itu, orang Tionghua sangat menekankan sikap sopan pada orang tua. Tidak perduli bagaimana kasarnya orang tua mereka, tetapi anak2 selalu menjunjung orang yg lebih tua itu. Mereka akan bersikap sopan, selalu menolong, dan bahkan selalu menghargai para tetua. Tanpa mengeluh. Tanpa dendam. Jadi... jika ingin menjadi kaya, tetap kaya, bahkan semakin kaya, kuncinya hanya 1 : hormatilah orang tua / orang yg dituakan. Lakukan dengan hati yg iklas. Tanpa menunggu waktu lama, hartamu akan bertambah banyak.

    10. ORANG KAYA TAKUT TUHAN : Berapa pun hasil yg kau peroleh hari ini, semuanya berasal dari Tuhan. Tuhan punya kehendak dan bisa membuatmu sukses, serta membuatmu hancur. Ketika kau takut pada Tuhan, Dia akan memberikan apa yg kau mau. Tetapi jika kau sombong, hanya dengan meniupkan sedikit nafasNya, maka habislah engkau. Karena tahu bahwa semua hartanya berasal dari Tuhan, maka orang kaya selalu punya rasa takut dan selalu taat padaNya. Mereka akan rajin memuji Allah, menyembah Dia, dan selalu memiliki rasa syukur. Semua mereka lakukan, karena Allah telah bermurah pada mereka.

    Inilah ciri2 Orang Kaya yg benar2 kaya sekaya-kayanya. Jika Anda telah melakukan semua hal ini, maka sudah sangat jelas kalau Anda adalah orang kaya. Tetapi, jika Anda tidak melakukan semuanya, tidak perduli berapa besar hartamu di tabunganmu, dana investasi, atau reksadanamu, engkau hanyalah orang miskin yg paling hina di dunia ini.

    So.... Jika ingin sukses dan jadi orang paling kaya di dunia : lakukanlah hal ini !!! Dan jika semuanya Anda lakukan, sudah dapat dipastikan :

    Andalah ORANG TERKAYA DI DUNIA !!!


    IKLAN ANDA

    Cari

    Memuat...