20 Juli 2009

Korban Bom Marriot 2

Korban Bom: Edward Thiessen, warga negara Kanada yang menjadi korban di Ritz Carlton Ledakan bom yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada 17 Juli 2009 telah mengakibatkan sembilan orang tewas dan 53 orang luka-luka. Saat bom meledak sedang digelar breakfest meeting Castle Asia, perusahaan konsultan bisnis yang dihadiri oleh para eksekutif puncak perusahaan-perusahaan kakap kelas dunia, terutama perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Menurut petugas keamanan Hotel Marriot, Dikdik Ahmad Taufik, pertemuan pada Jumat pagi itu dihadiri oleh sekitar 15 top eksekutif yang digelar di restoran di Hotel JW Marriott itu. Sebagian besar dari eksekutif yang menghadiri pertemuan rutin bulanan yang digelar setiap Jumat pertengahan bulan itu menjadi korban bom tersebut. Kebanyakan dari mereka menderita luka berat dan ringan. Sebagian diterbangkan ke rumah sakit di Singapura. Bahkan, empat diantaranya termasuk korban yang meninggal, yakni Timothy D Mackay yang merupakan warga Selandia Baru, serta tiga warga Australia, yakni Nathan Verity, Garth McEvoy dan Craig Senger. Berikut ini daftar belasan eksekutif puncak perusahaan asing yang menjadi korban.

1. James Castle Chairman dan pendiri Castle Asia, perusahaan konsultan bisnis yang didirikan di Jakarta pada 1980. Di dunia bisnis, Castle adalah tukang lobi terkemuka bagi perusahaan asing yang ingin investasi di Indonesia.

2. Noke Kiroyan Mantan CEO PT Newmont Pacific Nusantara dan Presiden Direktur PT Rio Tinto Indonesia. Sekarang, Noke menjabat sebagai Managing Partner PT Komunikasi Kinerja, perusahaan konsultan dengan klien perusahaan multinasional.

3. Adrianto Machribie Mantan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia pada 1996 -2006. Sekarang, dia masih menjabat Presiden Direktur Atlantic Copper, anak usaha Freeport-McMoran Copper and Gold. Dia juga Penasehat Senior Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

4. Dave Potter Warga negara Amerika Serikat ini adalah Direktur PT Freeport Indonesia, perusahaan emas besar dunia asal Amerika Serikat. Salah satu tambangnya beroperasi di Papua, Indonesia.

5. Timothy Mackay CEO PT Holcim Indonesia, salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia. Holcim merupakan raksasa semen dunia asal Swiss yang memiliki pabrik di berbagai negara.

6. Kevin S Moore Presiden Direktur Husky, perusahaan multinasional yang bergerak di bidang energi papan atas dunia. Berpusat di Kanada, Husky merupakan salah satu perusahaan energi besar dunia.

7. Gary Ford Presiden Direktur Anadarko Indonesia Company. Anadarko Petroleum Corporation adalah salah satu produsen minyak dan das terbesar di dunia. Salah satu operasinya di Indonesia.

8. Nathan Verity Dia adalah seorang profesional yang bergerak di bisnis sumber daya manusia. Dia warga negara Australia.

9. Garth McEvoy Dia adalah Presiden Direktur Thiess Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan asal Australia. McEvoy adalah mantan pengacara yang aktif sebagai anggota Jakarta Golf Community.

10. Peter Van Wessel Warga negara Belanda ini merupakan presiden Direktur Oil Tanking Ltd, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang layanan penampungan minyak dan bahan tambang lainnya.

11. Craig Senger Pejabat perdagangan dari Australia. Dia merupakan seorang warga negara asal Australia.

Sumber: tvone.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan Anda, jangan lupa isi komentarnya ya...


IKLAN ANDA

Cari